Posted in Genteng

Modernisasi alat produksi genteng Mandiri Group

Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hampir di seluruh aspek kehidupan saat ini tidak lepas dari penggunaan teknologi. Penggunaan teknologi banyak diterapkan pada industri, begitu juga dalam produksi genteng. Penggunaan teknologi menjadi sangat penting untuk dapat meningkatkan daya saing industi genteng. Salah satu contoh penggunaan teknologi tersebut adalah penggunaan mesin press hidrolik (gambar)

Cara kerja mesin ini dalam memproduksi genteng tidak berbeda dengan sistem yang terdahulu dimana tanah liat dipress dengan menggunakan mesin yang dibetiuk cetakan genteng. Inovasi pada teknologi ini ialah penggunakan hidrolik untuk menggerakan mesin press tersebut. Sistem hidrolik ini digerakan dengan menggunakan tenaga listrik. Hanya dengan menekan tombol, mesin press dapat berfungsi menggerakan mesin  dalam mencetak genteng.

Penggunaan mesin ini menjadi sangat bermanfaat bagi peningkatan daya saing industri genteng, dimana jumlah kapasitas produksi akan lebih meningkat. Oleh karena itu, Mandiri Group beralih menggunakan teknologi tersebut agar meningkatkan kapasitas produksi genteng perusahaan kami. Penggunaan teknologi ini banyak dipengaruhi semakin jarang tenaga manusia untuk menggerakan mesin press secara manual. Sebagian besar para pria lebih memilih bekerja di luar kota dan bahkan luar pulau jawa untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Dengan adanya teknologi ini, permasalahannya yang sering terjadi dapat teratasi dan diharapkan produksi genteng Mandiri dapat meningkat dalam memenuhi permintaan pasar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s