Posted in Serba Serbi

Beli lanting dapat undian berhadiah??

Serius nih?…. Mungkin apa yang anda pikirkan juga sama dengan apa yang saya pikirkan. Kita tahu bahwa undian berhadiah merupakan sarana promosi paling cepat untuk dapat meningkatkan omzet penjualan. Banyak toko-toko dalam menawarkan barang dagangannya disertai dengan iming-iming hadiah dengan harapan semakin banyak pembeli membeli produk-produknya. Peningkatan omzet penjualan akan memperbesar margin keuntungan perusahaan sehingga dari keuntungan tersebut dapat menutup biaya sejumlah hadiah yang ditawarkan dari penjualan produk. Namun, bagaimana dengan lanting? Saya awalnya juga kaget setelah melihat teman saya sharing gambar via what app berkenaan dengan undian tersebut.

Promo yang menarik bukan ? tapi apa bener? Saya yang tiap pulang ke kebumen selalu membeli oleh-oleh lanting, maka dari itu temen saya mengirim gambar ini karena tahu saya selalu bawa lanting.  Bagi saya ini sebuah info baru, bagaimana tidak untuk sebuah produk lanting promo berhadiah seperti ini sangat jarang saya temui. Seperti pada artikel yang pernah saya tulis artikel disini bahwa lanting belum tergarap secara maksimal. Setelah melihat promo ini, ternyata saya salah, sudah ada penjual yang mampu mempromosikan produknya dengan baik agar penjualan lanting dapat meningkat. Yang menjadi pertanyaan, benarkah selebaran ini ada? Saya tertarik untuk mencari kebenaran dari promo ini, oleh karena itu hal pertama yang paling mudah  mencari merek “lanting mas wi” di goolge. Dari hasil pencarian tersebut ada beberapa sumber berita terkait dengan “lanting mas wi”

1. lanting jadi identitas kebumen by berita kebumen

2. Lanting jadi identitas Kebumen by Suara Merdeka

3.Kasiman dari usaha lanting bumbu mas wi mampu serap puluhan tenaga kerja by wirasmada

Dalam ketiga berita diatas menyinggung tentang bagaimana tumbuh kembanganya industri rumah tangga lanting mampu menopang kehidupan ekonomi masyarakat kebumen, begitu juga dengan lanting mas wi. Apa yang saya cari tentang promo berhadiah memang tidak saya temukan, tetap ada hal yang menarik dari pengusaha pemilik lanting mas wi yang bernama kasiman iska sumarto. Pengusaha lanting kelahiran 9 Februari 1943 saat ini sudah mampu memperkerjakan 70 orang karyawan dengan rata-rata produksi 3 kuintal per hari. Beliau memulai usaha lanting pada tahun 2000 dan pada akhirnya memproduksi lanting sendiri pada tahun 2004 artinya beliau mulai berwirausaha pada umur 57 tahun! Usia tidak menghalangi beliau untuk menjadi wirausahawan yang selalu di tuntut kreatif dan inovatif. Ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh Bapak Kasiman, diantaranya membuat bumbu lanting sendiri agar mempunya cita rasa yang khas serta membungkus lanting tersebut dengan menggunakan toples sehingga mudah dibawa untuk perjalanan jarak jauh. Jadi anda yang mau memulai berwiraswasta, tidak ada kata terlambat.

Leave a Reply

