Posted in My Stories

Jakarta yang menyebalkan

yah… mungkin kata itu yang cukup tepat untuk menggambarkan kondisi hiruk pikuk Jakarta -Ibu Kota Negara kita. Macet, Polusi, Kriminalitas, Kawasan kumuh, dan segala macam masalah yang terjadi disebuah kota metropolitan.

Sudah hampir 5 bulan gw tinggal di jakarta karena tuntutan pekerjaan. Yang ada di benak gw tentang  Jakarta di awal kedatangan??? wooowwww… kota yang luar biasa. Gedung megah, jalanan yang sibuk, pusat hiburan ada dimana. Segala hal yang kamu inginkan ada semua di Jakarta. Kamu mo jadi apapun bisa disini. Hal itulah yang menjadi daya tarik orang-orang desa untuk pergi ke kota untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. Apalagi diiming-imingi cerita sukses teman-teman yang lain.

Kalo cuma modal nekad ke jakarta??? mending gak usah deh.,., itu cuma bikin jakarta makin penuh sesak. Jakarta udah sangat penuh dengan orang. Kalo gw pikir-pikir hidup di Jakarta biaya hidup cukup tinggi. Sampe saat ini pun gw lum bisa nabung… hehee.. Akan lebih baik jika yang cuma modal nekad kerja di desa, tenang, tanpa tekanan.

Tekanan dalam hal pekerjaan emang sudah biasa, tapi di kota tekanan itu jauh lebih hebat. Disatu sisi itu bagus buat menempa kita, tapi jika kita gk kuat?? siap2 untuk pulang kampung. Skill sangat di butuhkan di jakarta. Paling tidak kita harus mengecap minimal pendidikan D3.  Paling tidak kita sudah punya bekal ijazah… jangan mpe gelandang di pinggir jalan,,, ntar dkejar-kejar Satpol PP…hahaha

Meski berjubel masalah yang ada di Jakarta, tetap saja kota ini mempunyai daya magnet untuk mencari nafkah disini. Banyak peluang yang bisa kita dapatkan. Setelah kita menempa diri di Ibukota kita bisa pidah kedaerah untuk membangun tempat asal kita.

Jangan takut untuk ke kota, asal kita punya bekal. Tapi bersiap-siaplah mengahadapi jakarta yang menyebalkan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s