Posted in My Stories

“Wong ndeso” nginep di Peninsula

wong ndeso bgt,,,,

itulah gw tuh,,, gw inget2 kejadiannya ini bener2 memalukan,,, dont try this at hotel….😀

Kejadian ini blum lama terjadi ketika gw ada tugas dari kantor untuk mengikuti pertemuan yang di selenggarakan di Hotel Peninsula.

Singkat cerita, gw gk tau tuh Hotel dimana, maklum lum lama gw stay di Jakarta yang hiruk pikuknya jauh bgt dr kota asal gw,,, Kebumen.. udah dikasih tau ancer2nya tetep aja nyasar,,,hahaaa,,, ;p

Hotel udah didepan mata pun masih tanya ama tukang tambal ban… langsung aja dijawab,,” itu pak, gedung yang itu….”

“oh yang itu,,,,,”

sambil ngeliat tuh hotel…. wuihhh,,,, tinggi amat,,, -maklim wong ndeso- hehee

Nyampe di Hotel, gw nunggu atasan gw yang juga mo dateng buat ikut pertemuan tersebut…

singkat cerita ,,, pertemuan pun selesai sore hari, karena acara belum kelar kami pun menginap di hotel tersebut. Seperti biasanya gw pergi ke lobby dan memesan kamar dan gw pun akhirnya dapet semacam “kartu”. Nah…. mulai disinilah “wong ndeso” beraksi,,,,, ;p

gw pertama kali dapet kartu itu dah nyadar kalo itu merupakan kunci kamar. Setelah dapat kamar kami (gw dan atasan gw) bergegas aja menuju lantai dimana kamar kamar kami ada. Dan bikin kaget kamar gw berada di ujung paling atas hotel…!!! Tepatnya lantai 20. weh,,, wehh,,, padahal tadi sempet kaget pas liat ketinggian hoteldari luar.

Langsung aja kami menuju lift.

nah,,,, dilift ini kejadian lucu pertama terjadi… gw mencet lift buat menuju lantai 20 gk bisa…!!! dalam hati, ini kenapa,,, rusak ato gimana… karena kelamaan gk mencet2…akhirnya tuh lift jalan sendiri… menuju lante lain,nyampe lah di lantai berapa ya lupa,,, trus ada yang naek litf,,, dia turun,,, kita ngikut trus,, lah wong lum bisa juga mencet lante 20 …;p

sampe di lantai lobby, gw masih lum tau cara nya gimana,,,,, mpe kemudian ada bule yang ikutan masuk di lift,,, dia ngeliat aneh ke gw yang masih “asyik” bermain2 tombol litf… -malu euy….

akhirnya tuh bule masukkin sebuah kartu -yang fungsinya buat kunci- di bawah tombol nomor lift,,,, nah setelah itu baru bisa mencet nomor liftnya,,,hahahaa….

dengan bahasa seadanya gw bilang aja “tengkyu,,, tengkyu..” gk tau pengucapannya bener apa gk,,, heheee..

dan akhirnya sampailah di lantai 20,tinggal menuju kamar,,, kali ini gw dah bisa masuk kamar,,, tinggal masukin aja tuh kartu pintu terbuka dah,,,fufufufu,, dan bisa istirahat dengan sante…;D

Setelah istirahat sejenak, gw ditelpon panitia untuk turun ke lantai 8,, dengan sigap gw langsung aja keluar kamar tanpa bawa kartu,,,

dan gw kembali gk bisa mencet nomor….!!!!!

ah… gimana nih,,,,, gw pencet aja semua nomor,,dan gk ada yang bisa,, sampe pada akhirnya gw pencet lante , ehhh,, ternyata bisa,,,tp tuh lante lobby,,,

dan gw baru nyadar fungsi kartu tersebut juga buat naik lift,,,, -dasar oon abis gw,,,, gk kehabisan akal, gw telpon aja panitianya supaya jemput gw di lobby,,,, heheee,,,,dah gw bisa ke naek lift,,,, heheee

sempet diketawain juga sih gara2 ini,,,ditanya “kenapa gk bawa kartu,,?” gw ngeles aja,,, “kartunya kan satu doang ntar listriknya mati.” -kartu itu juga berfungsi untuk ngaktifin listrik dikamar-

gw kira jawaban gw bisa ngeles dan bikin ndeso gw gk kelaitan, ,, eh,,, ternyata ” loh kan kartunya ada 2??”

gw makin malu aja,,,,hahhahahaa…

Setelah urusan selesai,,,gw kembali ke kamar gw,,,(dianter yang pnya kartu..;p) sesampai dikamar gw cek dan emang kartunya ada dua, tp kartu cadangan terselip di sebuah kertas yang kesanya kayak gantungan kartu yang satu,,, pan gw gk tau,,, :p

Selang beberapa jam, gw disuruh turun lagi,,,, kali ini gw gk mau malu lagi, ,,hohoho.. kartu cadangan gw masukin kantong,,, dan perjalanan gw dilift lancar,,, hihiiii..

sampai pada akhirnya gw ngelakuin hal bodoh lgi,,,,;(

tanpa tau apa2 gw masukin kartu itu ke kantong celana gw, dan itu menurut gw gk ada masalah. nahhhhh…. gw mo kembali ke kamar gw,,,,

alangkah kagetnya setengah mati… tuh kartu gk jalan…!!!

gw bingung lagi….nih kenapa lagi,,,, arggggghhhh,,,, gw masukin kartu,,, gw pencet2 gk bisa,,, yang ada lampu merah yang nandain tuh kartu gk jalan,,,, untung aja ada satpam hotel di dalam yang kemudian mbantuin,,, dan hasilnya ??? tetep gk bisa…!!!!

akhirnya dia nyaranin untuk ke lobby buat ganti kartu… huft…

sesuai saran petugas hotel gw tanyain ke lobby, napa kartunya gk bisa dipake,,, trus petugas hotel jawab “kartunya nempel di Hape y pak?”

gw kaget….?? emang ngaruh?? pikir gw.. dan emang di kantong gw ada hape, ..

“iya mba, dikantong ada hape”

trus dijelasin dah kalo kartunya bakal rusak sementara kalo kena hape, itu karena pengaruh sinyal dari hape.

ahhhhh…. makin malu aja gw,, apa lagi mba petugas hotelnya cantik,,, hhee

akhirnya gw dikasih kartu pengganti yang rusak. Itu aja gw sempet kebingungan pas ditanya gw kamar berapa,,, gw gak inget….!!!

dasar,,,, “wong ndeso” tenan gw……

2 thoughts on ““Wong ndeso” nginep di Peninsula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s