Posted in Internazionale Milan

Mourinho: Inter Adalah Mesin Kemenangan

Mohammad Resha Pratama – detiksport

AFP
Milan – Performa Inter Milan musim ini dinilai Jose Mourinho sangatlah meyakinkan, sampai-sampai ia mengibaratkan Nerazzurri seperti sebuah “mesin kemenangan”.

Inter hingga pekan ke-17 masih kokoh berada di puncak klasemen Seri A, memiliki 42 poin hasil dari 13 kemenangan, tiga seri dan hanya sekali menderita kekalahan. Di Liga Champions, meski sedikit tersendat, Zavier Zanetti cs mampu melangkah ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Manchester United.

Hebatnya penampilan Inter tersebut dinilai pelatih berpaspor Portugal itu sama hebatnya dengan tim yang ia tangani saat di Liga Inggris tahun 2004, yaitu Chelsea.

“Tim saya hampir sama dengan tim (yang memenangi Premiership) Chelsea di 2004-2005, sebuah mesin kemenangan. Anda selalu mempunyai keyakinan bahwa Anda akan menang karena tim sangatlah kuat,” ujar Morunho yang dilansir Yahoosports.

Kepiawaian lelaki yang memulai karir kepelatihannya sebagai penerjemah Bobby Robson saat melatih Barcelona di musim 1996 ini memang sudah terbukti dengan selalu membawa kesuksesan pada klub yang ia latih di liga manapun. Mulai dari Porto di Liga Portugal, Chelsea di Premiership dan sekarang Inter di Italia.

Namun bagi Mourinho, itu semua belumlah cukup. Dia masih mempunyai impian untuk menuai sukses di daratan Spanyol dan kembali berkarir di Inggris.

“Satu dari ambisi saya adalah dengan memenangi Liga Primer, Seri A, dan La Liga,” ungkap pelatih berusia 45 tahun itu. Suatu hari saya akan kembali ke Inggris karena saya senang berada di sana, dan di lain hari pun saya akan pergi ke Spanyol dan memenangi La Liga,” tambahnya.

Soal melanjutkan jenjang karir menjadi pelatih timnas, dia tidak menampiknya. Namun masih harus menunggu cukup lama untuk mewujudkan hal tersebut.

“Sebuah tim nasional haru menunggu saya selama 15 tahun. Saya harus punya banyak energi,” tandasnya. “Dapatkah Anda membayangkan jadi pelatih tim nasional, bertanding setiap bulan? Tiga minggu tanpa sesi latihan?” pungkas dia. ( din / din )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s