Posted in Internazionale Milan

Mourinho Dibela Gasperini

Genoa – Hubungan Jose Mourinho dengan pers Italia tengah memanas. Beruntung baginya, ia dibela manajer Genoa, Gian Piero Gasperini. Apa kata Gasperini soal The Special One?

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Inter Milan di awal musim ini, gerak-gerik Mourinho memang tak pernah lepas dari pantauan media Italia. Sikapnya yang suka blak-blakan dalam berkomentar kerap menjadi santapan empuk para jurnalis di “Negeri Pizza”.

Ia pernah ramai dibicarakan ketika terang-terangan meledek petinggi Catania, Pietro Lo Monaco, yang pernah menyebutnya besar mulut. Lalu, ada juga kisah mengenai guyonannya menyoal gaji yang ditanggapi cukup serius oleh media. Untuk kasus terakhir, “Si Istimewa” langsung menyebut bahwa media Italia tak menghormati dirinya.

Cerita terakhir yang mencuat ke permukaan adalah bagaimana ia marah-marah dalam pertemuan dengan wartawan usai laga melawan Udinese akhir pekan lalu. Ketika itu Mourinho mendamprat seorang jurnalis karena terus-terusan membandingkannya dengan pelatih Inter sebelumnya, Roberto Mancini.

Di tengah kabar-kabar yang sepertinya belum akan berhenti mengampiri dirinya, Mourinho mendapat pembelaan dari Gasperini. Sebagai sesama manajer Gasperini tentu tahu seperti apa rasanya mendapat serbuan dari media.

“Saya bersimpati padanya. Terbukti tekanan media di sini berbeda dari yang ia bayangkan sebelumnya,” ujar Gasperini seperti dilansir Goal. “Biar bagaimanapun, ia kini memimpin klasemen dan tidak bersikap panik.”

Sebenarnya bukan kali ini saja Mourinho mendapat pembelaan. Dulu, dalam perseteruannya dengan Lo Monaco, ia juga mendapatkan dukungan dari Menteri Dalam Negeri Italia , Roberto Maroni.

Ketika itu Maroni mengatakan bahwa ucapan Lo Monaco yang ingin menyumpal mulut Mourinho sebagai sebuah ucapan yang tidak pantas dilontarkan oleh seorang petinggi klub.

( roz / a2s )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s