Posted in Internazionale Milan

Ironi Kisah Mourinho, Anak Cacat, dan Walikota

Milan – Cerita seru terbaru dari seorang Jose Mourinho terjadi di markas klub Reggina. Ia tersinggung karena walikota menuduhnya yang bukan-bukan, sementara dia justru berbuat sangat simpatik.

Peristiwa ini terjadi ketika Mourinho dan timnya melawat ke kota Reggio Calabria untuk bertanding melawan Reggina, Sabtu (1/11/2008). Dalam sebuah kesempatan pria Portugal itu terlihat mendekati seorang anak penyandang cacat dan memberikan sesuatu.

Mengetahui hal itu Giuseppe Scpelliti, sang walikota, langsung menyindir Mourinho. Dia bilang, Mourinho telah menyinggung seseorang dengan memberikan uang kepada anak tersebut.

Apa yang terjadi? Justru Mourinho yang tersinggung. Seusai pertandingan yang dimenangi timnya dengan skor 3-2, ia mengungkapkan bahwa yang ia berikan buat si fans cilik Reggina itu adalah sebuah salib kecil!

“Salib itu pemberian istriku, dan aku menyimpannya selama empat tahun! Istriku membeli barang ini di Fatima (sebuah kota di Portugal yang terkenal religius–red) sebagai hadiah buatku,” tutur Mourinho.

“Aku merasa dihina oleh walikota karena dia bilang aku memberi anak kecil itu uang. Aku sungguh tidak beruntung, karena berusaha berbuat baik pun aku tetap dikritik.”

Belakangan sang walikota langsung melayangkan permintaan maaf kepada Mourinho. Namun, kejadian yang ironis itu terlanjur menyangkut di hati Mourinho. Dari banyak hal yang telah ia alami sejak bekerja di Italia buat menukangi Nerazzurri, ia merasa dirinya tidak disukai seisi negeri itu.

“Di Italia mereka tidak mencintaiku,” cetus Mourinho kepada Corriere Dello Sport. “Apa yang terjadi di Reggio Calabira adalah indikasi bagaimana aku diperlakukan dan dipandang di Italia.”

“Aku memberi seorang bocah sebuah salib kecil yang selalu kusimpan sejak memenangi Liga Champions, tapi aku langsung dikritik, dan orang-orang berpikir aku melakukan hal yang buruk.”

Meski merasa demikian dengan Italia, tapi ia menegaskan satu hal. “Italia takkan mengubah diriku dan kebiasaanku.”

Leave a Reply

